Production house di indonesia dengan film terbaiknya

Production house di indonesia dengan film terbaiknya

Production house di indonesia dengan film terbaiknya
Production house di indonesia dengan film terbaiknya - Pada era ini Indonesia memiliki potensi jumlah penonton film yang besar. Meskipun hal itu masih terkendala oleh minimnya akses untuk dapat menonton film. Beberapa PH (Production House) yang besar dan telah memiliki popularitas tinggi sekarang ini sedang bersaing untuk memproduksi film-film terbaik mereka.

Pada postingan kali ini saya akan membahas lima PH (Production House) yang sering kalian dengar dengan film-film terbaik mereka. Berikut adalah pembahasannya.

Production house di indonesia dengan film terbaiknya

Miles Films

Yang pertama adalah Miles Film, rumah produksi yang pernah memproduksi film laskar pelangi ini adalah rumah produksi berskala kecil dengan karya yang besar. Studio yang dimiliki oleh Mira Lesmana ini tidak rutin memproduksi film setiap tahunnya. Meski begitu tangan dinginnya selalu menciptakan kualitas nomor satu. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan empat filmnya yang mendapat banyak pujian dari para kritikus. Salah satu dari filmnya adalah yang saya sebut di atas yaitu Laskar Pelangi lalu beberapa film lainnya adalah Sang Pemimpi, Ada Apa Dengan Cinta, dan Petualangan Sherina.

Production house di indonesia dengan film terbaiknya

Rapi Films

Kalian pasti tidaklah asing dengan nama dari rumah produksi ini. Rumah produksi dengan karya legendarisnya yaitu Pengabdi Setan ini didirikan pada tahun 1971 oleh Gope T Samtani. Rumah produksi ini termasuk yang masih eksis hingga saat ini. Beberapa karya dari Rapi Films adalah Jaka Sembung, Sang Penakluk, dan Sundel Bolong, atau juga film yang baru-baru seperti salah satunya adalah Dear Nathan.

Production house di indonesia dengan film terbaiknya

Starvision Plus

Rumah produksi ini dulunya adalah rumah produksi yang memproduksi FTV dan sinetron. Tapi setelah terjun ke dunia layar lebar, mereka mampu mendominasi dengan karya-karya mereka yang berkualitas. Hal ini tentunya atas berkat kecermatan mereka dalam menggaet sutradara-sutradara muda indonesia seperti Ernest Prakasa dengan karyanya seperti Cek Toko Sebelah, Ngenest dan Susah Sinyal yang rutin masuk nominasi ajang penghargaan terbesar,Festival Film Indonesia. Selain Ernest Prakasa ada juga Fajar Nugros yang menjadi sutradara dari Yowis Ben satu dan kedua. FIlm karya dari Bayu Skak (Youtuber Indonesia) ini mampu menarik banyak penonton karena karyanya yang berupa film dengan berbahasa daerah.

Production house di indonesia dengan film terbaiknya

Visinema Pictures

Jika kalian mendengar nama rumah produksi satu ini mungkin kalian akan ingat dengan film Filosofi Kopi. Film ini sukses menjadi Box Office dan juga tetap meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia. Tak hanya film Filosofi Kopi, ada juga film Cahaya Dari Timur yang juga sukses meraih Piala Citra. Visinema merupakan rumah produksi yang tergolong baru karena baru ada sejak tahun 2014. Rumah produksi yang digawangi oleh sineas muda, Angga Dwimas Sasongko dan istrinya Anggia Karisma ini mampu menghasilkan film-film populer juga berkualitas dan memiliki seni yang tinggi. Film terbaru dari Visinema adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Production house di indonesia dengan film terbaiknya

LifeLike Pictures

Rumah produksi ini telah ada sejak 2008 oleh Sheila Timothy dan Luki Wanandi. Rumah produksi ini memiliki misi untuk menghasilkan film-film yang berkualitas dan juga dapat dihargai di tanah air atau juga di negara-negara lain. Film-film garapan LifeLike Pictures ini seperti Pintu Terlarang, Modus Anomali, dan juga film terbarunya yaitu Wiro Sableng yang juga diakui kualitasnya oleh publik di tanah air maupun di kalangan internasional.

Itulah beberapa Production house di indonesia dengan film terbaiknya, jika ada yang ingin menambahkan atau ada yang belum dimengerti kalian dapat menuliskannya di kolom komentar.

You may like these posts